//
you're reading...
Berita daerah, Hukum & Kriminal

Mengaku Kelompok KUD Mandiri Klim Ratusan Hektar Kebun Sawit Warga

Camat S.Bahar Selatan Tusiyem SE terjun kelokasi menemui warganya

camat

Camat Sungai Bahar Selatan Tusiyem SE meninjau Kebun K.Sawit yang diklaim Kelompok Tani KUD Mandiri Ilegal

Sungai Bahar – Jambi, (BIN) – Masyarakat Bukit Jaya unit 21, Kecamatan Sungai Bahar Selatan,Kabupaten Muaro Jambi, sangat resah karena kebun Kelapa Sawitnya akan digarap orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka mengaku-ngaku Kelompok Tani KUD Mandiri warga Desa Paagar Desa, Kecamatan Banyu Lincir, Kabupaten Banyuasin Palembang.

Pada hari Rabu (24/9) yang lalu masyarakat Desa bukit Jaya unit 21, sedang memanen Sawitnya tiba-tiba didatangi orang yang tidak dikenal, sekitar 50 orang mengklim kebun Kelapa Sawit mereka sebanyak 9 kelompok antara lain, kelompok 2; 3; 4; 5;12; 13; 14; dan 15. Orang yang mengklim kebun Sawit tersebut mengaku kebun tersebut milik mereka dan mengaku atas suruhan dari orang kehutanan.

Warga yang sedang memanen di kebunnya menjawab, “kami petani yang sah dan kebun kelapa sawit kami telah mempunyai setipikat,” ujarnya.

Namun warga Desa Pagar tetap mengaku milik mereka dan menempelkan papan merek yang bertuliskan “Ini milik Kelompok Tani KUD Mandiri dibeberapa pokok kelapa sawit milik warga Desa Bukit Jaya unit 21”.
Melihat orang-orang yang lengkap bersenjata tajam, warga melaporkan kepada Kepala Desa Mujahidin dan kepada Ketua KUD Yeana Hendrana.

Beberapa saat kemudian Kepala Desa dan Ketua KUD serta semua warga Desa Bukit Jaya mendatangi tempat kejadian. Akhirnya orang-orang yang tidak dikenal ini meninggalkjan lokasi kebun tersebut, dan Tandan Buah Segar (TBS) langsung diangkut warga Desa Bukit Jaya.

Selanjutnya Kepala Desa Bukit Jaya membuat pengaduan kepada Camat Sungai Bahar Selatan, Kepada pihak PTP.Nusantara VI dan juga kepada Koramil, dan ke pihak Kepolisian Polsek Sungai Bahar yang diterima oleh Intel Bripka Nadeak. Nadeak, setelah menerima laporan dari Kepala Desa Mujahidin dan ketua KUD Yeana Hendrana dan beberapa warga, langsung meluncur ke tempat kejadian.

Hari Rabu (1/10) Camat Sungai Bahar Selatan Tusiyem, SE mendatangi Kebun yang diklaim orang yang tidak bertanggung jawab tersebut dan telah menyaksikan papan plak bertuliskan “Ini Milik Kelompok Tani KUD Mandiri” di sepanjang 9 hamparan.

Karena pihak Kabupaten Muaro Jambi tidak datang menghadiri pertemuan dengan warga Desa Bukit Jaya unit 21 Sungai Bahar Selatan yang sudah ditentukan di lokasi Kebun Plasma, dengan alasan lagi ada rapat. Ahirnya Camat Tusiyem, SE meninggalkan petemuan tersebut sekitar pukul 14.00 dan menyarankan agar sama-sama menjaga Kebun Kelapa Sawit serta menjaga ketertiban, sebab kejadian ini telah dilaporkan kepada Bupati Muaro Jambi.

“Biarlah Bapak Bupati yang mengambil keputusan, kami akan selalu berkordinasi terus dengan Bupati, Pemerintah Pengkap Muaro Jambi akan melindungi warganya,” demikin Camat Tusiyem mengahiri pertemuan serta masih meninjau lokasi kebun plasma milik warga Desa Bukit Jaya yang di klaim orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut. (JHP Toni)

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

lowker

Edisi 101

101_Page_01

Pendiri / Pimpinan Umum

pimred

” Siap Tangkap & Penjarakan KORUPTOR …! “

LOGO W CORRUPTION web
16Y

STOP PRESS !

stopress web joko purnomoedi tengku h martono marshandi

Arsip Berita

Kategori Berita

Kumpulan Berita

Fan’s page BIN

Blog Stats

  • 211,113 hits
%d bloggers like this: